G
N
I
D
A
O
L

AKREDITASI PROGRAM STUDI

No.Dokumen/KeteranganLink
1Fotokopi SK pendirian Fakultas/Sekolah TinggiLihat Data
2Dokumen Renstra dan Renop Fakultas/Sekolah TinggiLihat Data
3SK pembentukan tim akreditasiLihat Data
4Dokumen mekanisme penyusunan VMTS (daftar hadir, notulen rapat, keterlibatan para pemangku kepentingan, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni dan masyarakat)Lihat Data
5Instrumen dan hasil survey pemahaman VMTSLihat Data
6SK penetapan VMTSLihat Data
7Dokumen SOP yang terkait tata pamongLihat Data
8Dokumen pemilihan pimpinan PS dan UPPSLihat Data
9Dokumen tentang etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur layanan.Lihat Data
10Dokumen struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab.Lihat Data
11Instrumen penilaian kinerja dosen dan tenaga kependidikanLihat Data
12Dokumen pendukung kegiatan kerjasama dalam negeri dan luar negeri dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan kelembagaan.Lihat Data
13Dokumen MoU dan MoA kerjasama dalam dan luar negeriLihat Data
14Dokumen bukti pelaksanaan kerjasamaLihat Data
15Dokumen tentang sistem penjaminan mutu di tingkat Fakultas/Sekolah Tinggi.Lihat Data
16Dokumen hasil audit mutu internalLihat Data
17Dokumen monev hasil penjaminan mutuLihat Data
18Dokumen bukti tindak lanjut temuanLihat Data
19Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru meliputi:Lihat Data
201.    Kebijakan penerimaan mahasiswa baruLihat Data
212.    Kriteria penerimaan mahasiswa baruLihat Data
223.    Instrumen penerimaam mahasiswa baruLihat Data
234.    Sistem pengambilan keputusanLihat Data
24Dokumen upaya peningkatan animo calon mahasiswa dalam negeri dan luar negeri.Lihat Data
25Dokumen data mahasiswa reguler 5 tahun terakhirLihat Data
26Daftar lulusan dalam 5 tahun terakhir termasuk IPK lulusan.Lihat Data
27Dokumen data program layanan dan pembinaan mahasiswa.Lihat Data
28Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain:Lihat Data
291.    Minat dan bakatLihat Data
302.    Bimbingan konselingLihat Data
313.    Pembinaan softskillLihat Data
324.      KeprofesianLihat Data
335.    BeasiswaLihat Data
346.    KesehatanLihat Data
35Dokumen kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan.Lihat Data
36Laporan pelaksanaan kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan.Lihat Data
37Dokumen kegiatan pelacakan lulusan (tracer study)Lihat Data
38Dokumen sistem pengelolaan sumber daya manusiaLihat Data
39Pedoman tertulis tentang rekrutmen, penempatan, pengembangan, retensi, dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan.Lihat Data
40Dokumen sistem monitoring dan evaluasi serta rekam jejak kinerja dosen dan tenaga kependidikan.Lihat Data
41Dokumen hasil monitoring dan evaluasi dosen dan tenaga kependidikan.Lihat Data
42Dokumen pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan.Lihat Data
43Instrumen pengukuran kepuasan dosen dan tenaga kependidikan terhadap manajemen SDM.Lihat Data
44Dokumen pelaksanaan pengukuran kepuasan dosen dan tenaga kependidikan.Lihat Data
45Dokumen tindak lanjut hasil pengukuran kepuasan dosen dan tenaga kependidikan terhadap manajemen SDM.Lihat Data
46Dokumen kebijakan tertulis yang mengatur pemerolehan, pengeloaan dan penggunaan dana.Lihat Data
47Dokumen monitoring dan evaluasi keuanganLihat Data
48Laporan audit keuanganLihat Data
49Dokumen pengelolaan prasarana dan saranaLihat Data
50Daftar prasarana dan sarana pembelajaranLihat Data
51Dokumen pemilikan tanahLihat Data
52SK ijin operasional PSLihat Data
53SK dan sertifikat akreditasi PS sebelumnyaLihat Data
54Dokumen renstra dan renop PSLihat Data
55SK tim akreditasi/taskforceLihat Data
56Dokumen mekanisme penyusunan visi keilmuan dan tujuan PS (daftar hadir, notulen rapat, keterlibatan para pemangku kepentingan, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni dan masyarakat)Lihat Data
57Dokumen penyusunan visi keilmuan dan keselarasan dengan visi kelembagaan UPPS dan PT.Lihat Data
58Instrumen, pelaksanaan dan hasil survei visi keilmuan dan tujuan PS.Lihat Data
59Dokumen strategi pencapaian visi keilmuan dan tujuan PS.Lihat Data
60SK penetapan visi keilmuan PSLihat Data
61Dokumen mekanisme pemilihan pimpinan PS dan UPPSLihat Data
62Dokumen tentang etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur layanan.Lihat Data
63Dokumen sistem tata pamongLihat Data
64Dokumen struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab (job description)Lihat Data
65Instrumen penilaian kinerja dosen dan tenaga kependidikanLihat Data
66Dokumen renstra dan renop PSLihat Data
67Dokumen SOPLihat Data
68Dokumen tentang jaminan mutu, struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab, dan dokumen mutu.Lihat Data
69Dokumen thasil audit mutu internalLihat Data
70Dokumen monev hasil penjaminan mutuLihat Data
71Dokumen bukti tindak lanjut temuanLihat Data
72Dokumen terlaksananya siklus PPEPP dan pelaksanaan penjaminan mutu.Lihat Data
73Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru meliputi:Lihat Data
741.    Kebijakan penerimaan mahasiswa baruLihat Data
752.    Kriteria penerimaan mahasiswa baruLihat Data
763.    Instrumen penerimaam mahasiswa baruLihat Data
774.    Sistem pengambilan keputusanLihat Data
78Dokumen upaya peningkatan animo calon mahasiswa dalam negeri dan luar negeri.Lihat Data
79Dokumen data mahasiswa reguler 5 tahun terakhirLihat Data
80Daftar lulusan dalam 5 tahun terakhir termasuk IPK lulusan.Lihat Data
81Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penerimaan mahasiswa baru.Lihat Data
82Dokumen data program layanan dan pembinaan mahasiswa.Lihat Data
83Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain:Lihat Data
841.    Minat dan bakatLihat Data
852.    Bimbingan konselingLihat Data
863.    Pembinaan softskillLihat Data
874.      KeprofesianLihat Data
885.    BeasiswaLihat Data
896.    KesehatanLihat Data
90Dokumen kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan.Lihat Data
91Laporan pelaksanaan kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan.Lihat Data
92Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan program layanan dan pembinaan mahasiswa.Lihat Data
93Pedoman tertulis tentang rekrutmen, penempatan, pengembangan, retensi, dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan.Lihat Data
94Dokumen sistem monitoring dan evaluasi serta rekam jejak kinerja dosen dan tenaga kependidikan.Lihat Data
95Dokumen hasil monitoring dan evaluasi dosen dan tenaga kependidikan.Lihat Data
96Dokumen pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan.Lihat Data
97Data dosen homebase, DTPS dan tenaga kependidikan.Lihat Data
98Dokumen sertifikat pendidikan, ijazah pendidikan terakhir, dan jabatan fungsional dosen dan tenaga kependidikan.Lihat Data
99Data beban kerja dosen tetap pada tahun akademik terakhir (TS).Lihat Data
100Data kegiatan mengajar dosen tetap pada semester gasal dan genap pada TS.Lihat Data
101Data jumlah bimbingan tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi dosen dalam 3 tahun terakhir.Lihat Data
102Data prestasi/rekognisi DTPS baik ditingkat intenasional, nasional dan lokal dalam 3 tahun terakhir.Lihat Data
103Dokumen bukti prestasi/rekognisi DTPSLihat Data
104Data prestasi dan dokumen bukti prestasi tenaga kependidikan dalam 3 tahun terakhir.Lihat Data
105Data pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan.Lihat Data
106Dokumen bukti pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan.Lihat Data
107Dokumen bukti keterlibatan PS dalam perencanaan anggaran dan pengelolaan dana.Lihat Data
108Data penggunaan dana pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, publikasi, prasarana dan sarana pendidikan dalam 3 tahun terakhir.Lihat Data
109Data rincian dana penelitian dalam 3 tahun terakhirLihat Data
110Data rincian dana pengabdian kepada masyarakat (PkM) dalam 3 tahun terakhir.Lihat Data
111Dokumen pengelolaan danaLihat Data
112Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan dana dan administrasi umum.Lihat Data
113Daftar inventaris prasarana dan sarana pembelajaran baik di PS, UPPS dan PT.Lihat Data
114Dokumen kondisi dan kualias prasarana dan saranaLihat Data
115Dokumen bukti penggunaan prasarana dan saranaLihat Data
116Dokumen bukti aksesibilitas prasarana dan sarana dalam kegiatan perkuliahan, pembimbingan, ujian, seminar, lokakarya dan lain-lain.Lihat Data
117Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan prasarana dan sarana.Lihat Data
118Dokumen kebijakan pengembangan kurikulumLihat Data
119Dokumen analis dan evaluasi pemutahiran kurikulumLihat Data
120Bukti keterlibatan berbagai pihak (dosen, mahasiswa, alumni, stakeholder, asosiasi, kesepakatan prodi sejenis) dalam pengembangan kurikulum PS.Lihat Data
121Dokumen kurikulum (profil lulusan, CPL, bidang kajian, daftar mata kuliah, dan perangkat pembelajaran)Lihat Data
122RPS mata kuliahLihat Data
123Contoh soal ujian dalam satu tahun terakhir untuk lima mata kuliah keahlian berikut RPS.Lihat Data
124Dokumen bukti dukungan UPPS dalam pengembangan kurikulum PSLihat Data
125Dokumen bukti kurikulum mendukung kebijakan MBKMLihat Data
126Dokumen evaluasi peningkatan kualitas kurikulum PS.Lihat Data
127Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan kurikulum PS.Lihat Data
128Dokumen pelaksanaan tridarmaLihat Data
129Dokumen tentang kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik, dan otonomi keilmuanLihat Data
130Dokumen sistem pengembangan suasana akademikLihat Data
131Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan pembalajaran.Lihat Data
132Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penelitian dan PkM.Lihat Data
133Data hasil penelitian dan PkM yang diintegrasikan dalam proses pembelajaran.Lihat Data
134Dokumen bukti integrasiLihat Data
135Dokumen mekanisme monitoring perkuliahan (kehadiran dosen dan mahasiswa)Lihat Data
136Data dan bukti hasil monitoring perkuliahanLihat Data
137Dokumen tindak lanjut hasil monitoring perkuliahan dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran.Lihat Data
138Dokumen panduan penilaian pembelajaranLihat Data
139Dokumen pelaksanaan penilaian pembelajaran sesuai yang ditetapkan dalam kurikulum.Lihat Data
140Dokumen sistem informasi dalam proses penilaian pembelajaran.Lihat Data
141Dokumen tertulis terkait pembelajaran mikro dan teknis pelaksanaannya.Lihat Data
142Bukti ketersediaan dan kelayakan prasarna dan sarana dalam pembelajaran mikro.Lihat Data
143Instrumen penilaian pembelajaran mikroLihat Data
144Dokumen bukti pelaksanaan pembelajaran mikroLihat Data
145Data rekaman pembelajaran mikroLihat Data
146Dokumen bukti pembimbingan akademik, topik bimbingan, jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan.Lihat Data
147Dokumen sistem informasi dalam proses pembimbingan akademik.Lihat Data
148Dokumen bukti pembimbingan magang kependidikan, topik bimbingan, jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan.Lihat Data
149Dokumen panduan tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasiLihat Data
150Dokumen bukti pembimbingan tugas akhir/skripsi, tesis dan disertasi.Lihat Data
151Data jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan dalam 3 tahun terakhir di semua PS.Lihat Data
152Dokumen sistem informasi dalam proses pembimbingan tugas akhir, skripsi, tesis, dan disertasi.Lihat Data
153Dokumen kegiatan akademik diluar perkuliahan yang dilaksanakan PS dalam satu semester (genap/ganjil) pada TS.Lihat Data
154Dokumen laporan pelaksanaan kegiatanLihat Data
155Dokumen kegiatan dosen tamu dan tenaga ahli yang dilaksanakan PS dalam satu semester (genap/ganjil) pada TS.Lihat Data
156Dokumen laporan pelaksanaan kegiatan.Lihat Data
157Instrumen survei kepuasan mahasiswa dalam kinerja mengajar, layanan administrasi akademik, dan prasarana dan sarana.Lihat Data
158Dokumen pelaksanaan survei kepuasan mahasiswaLihat Data
159Hasil survei kepuasan mahasiswaLihat Data
160Dokumen tidak lanjut pengukuran kepuasan mahasiswaLihat Data
161Dokumen pedoman penelitianLihat Data
162Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penelitianLihat Data
163Hasil penelitian (rekapitulasi judul dan dokumen laporan penelitian) yang tertulis dalam LED.Lihat Data
164Data penelitian yang melibatkan mahasiswa dalam 3 tahun terakhir.Lihat Data
165Dokumen bukti keterlibatan mahasiswa disertai deskripsi kegiatan dalam penelitian.Lihat Data
166Dokumen pedoman pengabdian kepada masyarakatLihat Data
167Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan pengabdian kepada masyarakat.Lihat Data
168Hasil pengabdian kepada masyarakat (rekapitulasi judul dan dokumen laporan PkM) yang tertulis dalam LED.Lihat Data
169Data PkM yang melibatkan mahasiswa dalam 3 tahun terakhirLihat Data
170Dokumen bukti keterlibatan mahasiswa disertai deskripsi kegiatan dalam PkM.Lihat Data
171Data lulusan dalam 3 tahun terakhirLihat Data
172IPK lulusan (minimum, maksimum, dan rata-rata)Lihat Data
173Data prestasi (juara 1, juara 2, juaran 3, harapan 1) mahasiswa dalam 3 tahun terakhirLihat Data
174Dokumen bukti prestasi mahasiswaLihat Data
175Data mahasiswa yang diterima dan lulus sesuai yang tertulis pada LED.Lihat Data
176Dokumen bukti kelulusan dan keberhasilan studiLihat Data
177Dokumen sistem informasi terkait kelulusan tepat waktu dan keberhasilan studi.Lihat Data
178Dokumen tertulis pelacakan lulusanLihat Data
179Instrumen pelacakan lulusanLihat Data
180Data lulusan dan lulusan yang terlacak sesuai yang tertulis pada LED.Lihat Data
181Dokumen bukti pelacakan lulusan dan hasilnya.Lihat Data
182Dokumen sistem informasi dalam kegiatan pelacakan lulusan.Lihat Data
183Data hasil pelacakan lulusan berdasarkan tingkat relevansi pekerjaan sesuai yang tertulis pada LED.Lihat Data
184Instrumen survei kepuasan pengguna lulusanLihat Data
185Dokumen pelaksanaan dan hasil survei tingkat kepuasan pengguna lulusan.Lihat Data
186Dokumen tindak lanjut yang dilakukan UPPS/PS sesuai jenis kemampuan dan tingkat kepuasan pengguna.Lihat Data
187Dokumen sistem informasi dalam survei tingkat kepuasan pengguna lulusan.Lihat Data
188Artikel ilmiah (rekapitulasi judul dan dokumen artikel/tautan) yang jumlahnya tertulis dalam LED.Lihat Data
189Dokumen sitasi publikasi ilmiahLihat Data
190Rekapitulasi produk atau jasa DTPS dan/atau mahasiswa yang diadopsi masyarakat.Lihat Data
191Dokumen bukti adopsiLihat Data
192Rekapitulasi produk atau jasa DTPS dan/atau mahasiswa yang ber-HKI atau Paten.Lihat Data
193Dokumen bukti adopsi yang sah (dikeluarkan oleh Meneri Hukum dan HAM atau pihak lain yang berwenang)Lihat Data
194Fasilitas laboratorium, ruang kelas, perpustakaan, pengelola sistem informasi, ruang dosen, ruang tenaga kependidikan, fasilitas umum, dan fasilias pendukung lainnya.Lihat Data